Hujan Lebat dan Angin Kencang di Padang, Tujuh Rumah Rusak

"Empat rumah rusak akibat pohon tumbang dan 3 rumah rusak akibat disapu angin kencang"
Salah satu rumah yang rusak akibat ditimpa pohon tumbang di Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF-- Tujuh unit rumah di Kota Padang mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang dan angin kencang, Jumat 9 Agustus 2019 siang.

"Dari catatan sementara ada tujuh unit rumah warga yang terdampak. Rumah itu tersebar di beberapa kecamatan," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Edi Hasymi.

Diketahui, empat unit di antaranya terdampak karena tertimpa pohon tumbang, sementara tiga rumah lainnya rusak akibat diterpa angin kencang.

Pohon tumbang pertama terjadi di daerah Parupuak Tabiang, Perumahan Cimpago Putih, Koto Tangah, yang menimpa dua unit rumah warga yang berada di lokasi tersebut.

Pohon tumbang kedua terjadi di daerah Parak Karakah, belakang Perumahan Graha Sang Pakar, yang menimpa bagian rumah warga.

Peristiwa ketiga terjadi di Kelurahan Kampung Jawa Dalam 4, nomor 7. Di tempat itu, pohon tumbang mengenai bagian atap rumah warga.

Sementara tiga unit rumah lainnya rusak karena disapu angin yang cukup kencang sehingga merusak bagian atap rumah.

Selain rumah warga, pohon tumbang juga menimpa satu unit mobil di Jalan Mangunsaskoro, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Pada beberapa titik seperti kawasan Lubuak Paraku, Padang Besi, dan Tarandam, pohon tumbang sempat menghambat akses jalan.

[Halbert Caniago]