Baznas Pessel Bantu Keluarga Terdampak Abrasi di Kampung Ujung Air

"total bantuan Baznas untuk Marsijon (45) dan Mayati (40) Rp. 20 juta."
Baznas Pessel salurkan bantuan kepada Marsijon (Kiki Julnasri/Klikpositif)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyalurkan bantuan untuk pembangunan rumah pasangan suami istri Marsijon (45) dan Mayati (40), korban yang terdampak abrasi di Kampung Ujung Air, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera.

Ketua Baznas Pessel, Yuspardi mengatakan, bahwa Marsijon merupakan salah satu warga di Kampung Ujung Air Amping Parak yang rumahnya hancur akibat abrasi yang terus terjadi sejak beberapa tahun terakhir di nagari itu.

"Karena untuk kembali membangun rumah tidak ada biaya sehingga kami dari pengurus Baznas Pessel menyalurkan bantuan kepada keluargnya Marsijon. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan biaya baginya untuk membangun rumah baru," sebutnya sela penyerahan bantuan, Jumat 9 Agustsus 2019.

Ia menjelaskan, total bantuan Baznas untuk Marsijon (45) dan Mayati (40) Rp. 20 juta. Untuk tahap awal, bantuan diserahkan sebesar Rp 10 juta, dan sisanya akan disalurkan jika dana yang diberikan tahap pertama selesai digunakan.

"Sisa yang sebesar Rp 10 juta ini, akan kami salurkan setelah pelaksanaan pembangunan berjalan sebesar 50 persen. Rumah yang baru ini, akan mereka bangun pada lokasi yang aman, dan jauh dari ancaman abrasi," jelasnya.

Sementara itu, Marsijon mengaku sangat senang dan berterimah adanya perhatian Baznas Pessel. "Kami sangat berterimakasih kepada Baznas Pessel atas kepedulian ini. Sebab melalui bantuan itu, kami bisa kembali membangun rumah," ucapnya.

Lanjutnya, setelah rumah selesai dibangun, ia dan keluarga tidak akan lagi menumpang. "Dengan tuntasnya pembangunan rumah kami di lokasi yang lebih aman. Maka kami akan kembali bisa berkumpul di dalam rumah sendiri," tutupnya.

(Kiki Julnasri)