DPRD Pasaman Nilai Pengawasan Rutan Lubuk Sikaping Lemah

" Ini membuktikan lemahnya pengawasan"
Rutan Lubuk Sikaping (KLIKPOSITIF/Man St. Pambangun)

KLIKPOSITIF - Ketua Komisi A DPRD Pasaman M. Mardinal menilai pengawasan di rumah tahanan (Rutan) Lubuk Sikaping masih lemah.

"Mengapa ini bisa terjadi. Kami meminta agar pihak rutan segera menindaklanjutinya," ungkapnya di Lubuk Sikaping, Kamis 7 April 2016.

Menurutnya, kasus yang terjadi di Rutan Lubuk Sikaping merupakan kelalaian dari pihak rutan yang harus dibenahi. "Kami meminta pihak rutan meningkatkan dan memperketat pengawasan kedepannya," katanya.

Ia menilai, saat ini rutan sudah menjadi sasaran peredaran narkoba. "Kenapa narkoba bisa masuk, tentunya semua tanggung jawab petugas Rutan. Atau ada dugaan petugas ikut bermain. Tentu ini semua menjadi pertanyaan yang harus segera dijawab," sebutnya.

Ia menambahkan, DPRD Pasaman nantinya akan segera melakukan rapat guna membahas persoalan tersebut dan mengajak pihak rutan kelas II B Lubuk Sikaping untuk hearing guna mengungkap persoalan yang terjadi.

Sebelumnya, petugas Rutan menangkap dua orang terpidana kasus narkoba yang sedang mengkonsumsi sabu pada Senin (4/4). Saat ini, kedua terpidana masih dalam pemeriksaan Satnarkoba Polres Pasaman untuk pengembangan kasus.

[Man St Pambangun]