PLN Tetap Siaga di Hari Raya

"Petugas kami tetap standby, ada 30 ULP (Unit Layanan Pelanggan) yang berada di bawah UIW Sumbar dan semuanya telah menyiagakan piket 24 jam petugas teknik"
(Ist)

KLIKPOSITIF - Di saat seantero negeri, umat Muslim bersukacita menyambut gema takbir jelang Idul Adha bersama keluarga, ada beberapa orang yang harus melewatkan momen tersebut jauh dari rumah. Ya, salah satu dari mereka adalah para petugas PLN. Mereka siaga untuk memastikan ketersediaan dan kehandalan pasokan listrik selama hari raya Idul Adha. PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Barat telah menyiagakan petugas pelayanan teknik di setiap Unit Layanan Pelanggan yang tersebar di seluruh Sumatera Barat.

"Petugas kami tetap standby, ada 30 ULP (Unit Layanan Pelanggan) yang berada di bawah UIW Sumbar dan semuanya telah menyiagakan piket 24 jam petugas teknik. Jadi masyarakat Sumatera Barat tidak perlu khawatir, PLN UIW Sumbar menjamin kehandalan listrik selama momen Idul Adha ini." tegas Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Remialis.

Jelas bukan hal yang mudah berjauhan dengan keluarga disaat Hari Raya seperti ini, namun tugas dan tanggung jawab untuk mengawal kehandalan listrik Sumatera Barat adalah prioritas bagi petugas PLN. Seperti yang diungkapkan Ridho, Spv Teknik PLN ULP Muara Labuh, salah satu ULP yang terletak di perbatasan Sumbar-Jambi, "Sudah menjadi tugas kami untuk siaga 24 jam nonstop demi kenyamanan pelanggan, apalagi di saat penting seperti Lebaran ini. Jauh dari keluarga sudah biasa, semuanya demi tugas."
Hal senada juga diungkapkan Deno, Spv Teknik PLN ULP Lubuk Sikaping, unit layanan yang berbatasan dengan Sumatera Utara. "Hari Jumat (8/8) di unit kami, terjadi gangguan akibat angin puting beliung, sebanyak 5 tiang TM terdampak sehingga aliran listrik terputus. Tapi alhamdulillah, sebelum takbiran dimulai, listrik sudah normal kembali. Kebahagiaan tersendiri bagi kami, mampu menghadirkan senyum di wajah pelanggan".

Apresiasi dan perhatian tidak terduga justru muncul dari para pelanggan PLN, di beberapa ULP, yang lokasinya berdekatan dengan rumah penduduk, ... Baca halaman selanjutnya