20 Anggota Terpilih DPRD Sawahlunto Diambil Sumpah

"Selama 5 tahun kami menjalankan tugas, kami sudah berupaya maksimal dalam bekerja. Selama itu kami menghasilkan 65 Peraturan Daerah, 120 Keputusan dan 90 Rekomendasi kepada Pemerintah Daerah"
Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Sawahlunto Masa Jabatan 2019 - 2024 di BDTBT Sawahlunto, Senin 12 Agustus 2019 (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 20 anggota terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto, mengucapkan sumpah jabatan. Pengambilan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto Nasri atas nama Mahkamah Agung (MA) di Gedung Pertemuan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sawahlunto, Senin 12 Agustus 2019.

Selanjutnya, Dalam Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Anggota DPRD Kota Sawahlunto masa jabatan 2019 - 2024 tersebut, ditetapkan pimpinan sementara yakni Ketua dijabat Eka Wahyu dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Wakil Ketua Jaswandi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua DPRD Kota Sawahlunto periode 2014 - 2019 Adi Ikhtibar mengatakan, selamat bertugas kepada anggota baru dan menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak, terutama masyarakat Sawahlunto jika terdapat banyak kekurangan selama menjalankan tugas.

"Selama 5 tahun kami menjalankan tugas, kami sudah berupaya maksimal dalam bekerja. Selama itu kami menghasilkan 65 Peraturan Daerah, 120 Keputusan dan 90 Rekomendasi kepada Pemerintah Daerah," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengatakan, terimakasih atas pengabdian anggota periode 2014 - 2019, yang telah diberhentikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat tertanggal 7 Agustus 2019 lalu.

"Pengabdian yang tulus dapat dilakukan di manapun dan kapanpun, tidak bergantung kepada jabatan," katanya.

Sementara itu kepada anggota baru, ia menghimbau, ditengah banyaknya tantangan dalam mengemban amanah, anggota baru hendaknya dapat menjaga keharmonisan dengan pemerintah daerah.

"Mari kita ciptakan inovasi untuk tujuan kesejahteraan masyarakat Sawahlunto yang adil dan merata secara bahu-membahu dan bekerjasama," katanya lagi.(*)