Polres Solok Bekuk Dua Warga Spesialis Pencurian Pick Up, Beraksi Puluhan TKP

"petugas berhasil mengamankan dua seorang tersangka masing-masing NA (30) dan rekannya HF (31) yang merupakan warga Kabupaten Padang Pariaman."
Kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan bersama jajaran memberikan keterangan terkait penangkapan dua tersangka spesialis pencurian L300. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jajaran Kepolisian Solok Arosuka berhasil menangkap dua tersangka spesialis pencurian kendaraan roda empat jenis L300 Pick Up. Dalam menjalankan aksinya, tersangka membobol pintu mobil dengan menggunakan kunci T.

Menurut Kapolres AKBP Ferry Irawan, Penangkapan para tersangka bermula dari laporan warga pada Juli 2019. Satu unit mobil L300 dengan Nomor polisi BA 8283 JP digasak kawanan pencuri di Jorong Lubuek Selasih, Kecamatan Gunung Talang,Kabupaten Solok.

Dari kejadian itu, petugas berhasil mengamankan dua seorang tersangka masing-masing NA (30) dan rekannya HF (31) yang merupakan warga Kabupaten Padang Pariaman.

“Dua tersangka pelaku pencurian diamankanetugas pasca kejadian di dua lokasi berbeda,” ungkap kapolres Solok, AKBP Ferry Irawan saat memberikan keterangan Pers di, Senin (12/8).

Tidak sampai disitu, jajaran satreskrim Polres Solok terus melakukan perburuan dan berhasil mengamankan 1 orang yang diduga sebagai penadah barang curian, EJ warga Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Dari tangan penadah ini, petugas juga mengamankan sejumlah mobil L300 yang diduga kuat sebagai mobil hasil curian.

Dari pengakuan tersangka kepada petugas, pihaknya telah beraksi di lebih kurang 20 lokasi, baik di wilayah suamtera Barat maupun diluar sumatera Barat. Dan mobil hasil curian dijual ke wilayah Jambi.

“Kita masih memburu dua tersangka lainnya yang masih melarikan diri, identitasnya sudah kita kantongi,” terang kapolres. (Syafriadi)