Nasrul Abit: Jangan Berdebat! Sidang Terbuka Biar Tahu Siapa yang akan Masuk Penjara

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Polemik RSUD M Zein Painan menjadikan Hubungan Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan Wakilnya Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menjadi tidak harmonis. Hingga kini dua tokoh tersebut terus berbalas pantun dari polemik tersebut.

Sebelumnya, (Jumat 9 Agustus) Nasrul Abit meminta pihak Pesisir Selatan baik dari bupati atau DPRD Pessel mengadakan sidang terbuka dan dia bersedia buka- bukaan terkait rumah sakit yang dibangun di atas Bukit Kabun Taranak itu.

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

Gayung bersambut, (Senin 12 Agustus) Hendrajoni membalas pernyataan tersebut dengan mengatakan semakin banyak Nasrul Abit berkomentar semakin cepat Wagub Sumbar itu masuk penjara.

Hari ini, Selasa 12 Agustus 2019, Nasrul Abit percaya diri sekali menjawab komentar Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni .

baca juga: Masuk Mentawai Harus Bebas Corona, Wagub Sumbar Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

"Jangan berdebat terus, undang saya secara resmi dalam sidang terbuka di DPRD Pessel biar tahu siapa yang akan masuk penjara. Biar masyarakat juga tahu persoalan yang sebenarnya," ujar Nasrul Abit ,

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu mengaku siap membeberkan semuanya di hadapan masyarakat Pesisir Selatan serta tokoh-tokoh yang memberikan rekomendasi atas pembangunan rumah sakit tersebut.

baca juga: Wagub Sumbar: WN Irlandia yang Positif COVID-19 Sudah Berpindah-pindah Hotel di Padang

"Saya tidak ingin menanggapi orang perorangan, untuk apa berpolemik. Kalau berani ayo kita buka di sidang terbuka di DPRD Pessel semuanya," tantang Ketua DPD Gerindra Sumbar itu. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir