Miris! Jenazah Bayi Laki-laki Ditemukan Hanyut di Bendungan Sungai

"Seorang peminta sedekah menemukan bayi tersebut dan berteriak"
Polisi melakukan evakuasi terhadap temuan mayat bayi di Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Warga RT 02/ RW 02, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat dikejutkan dengan penemuan sosok mayat bayi, Selasa 13 Agustus 2019. "Bayi tersebut ditemukan oleh orang yang minta sedekah," ujar Ketua Rw 02, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Zainal (57).

Dia menjelaskan bahwa sesosok bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang dilihat oleh seorang peminta sedekah sekitar pukul 15.00 WIB. "Peminta sedekah tersebut berteriak karena melihat sesosok bayi itu hanyut di aliran bendungan sungai," lanjutnya.

Mendengar teriakan itu, warga yang berada di sekitar lokasi langsung melihat sosok jenazah yang diteriaki itu. "Kami hanya menolong, tapi bukan warga kami yang melakukan," lanjutnya.

Setelah itu, dia langsung melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian Polsek Pauh. "Kami melaporkan agar pihak kepolisian tahu bagaimana persisnya kejadian di lokasi," lanjutnya.

Salah satu warga lainnya, Musral (58) mengatakan bahwa ia sangat terkejut dengan kejadian tersebut. "Di sini sudah banyak warganya bercampur dan disini juga sudah banyak anak kos. Jadi kita serahkan kepada pihak kepolisian kejadian ini," ujarnya.

Menurutnya, saat ditemukan jenazah bayi itu masih ada tali pusarnya, dan diperkirakan baru lahir beberapa saat setelah dibuang.

[Halbert Caniago]