Luhut Sebut Gesits Bisa Jadi kendaraan Dinas

"Dia menilai hal itu dilakukan sebagai dukungan pemerintah terhadap pengembangan teknologi anak bangsa"
Motor listrik Gesits (net)

KLIKPOSITIF- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berpendapat pengadaan kendaraan dinas tahun depan bisa dialokasikan untuk kendaraan-kendaraan berteknologi listrik buatan anak bangsa. Salah satu contohnya adalah Gesits.

“Saya ke pikir untuk lapor Presiden, ‘Nanti APBN tahun depan pembelian sepeda motor, mobil, kita wajibkan saja motor listrik buatan Indonesia. Gesits misalnya atau apalah',” kata Luhut dilansir dari Suara.com.

Dia menilai hal itu dilakukan sebagai dukungan pemerintah terhadap pengembangan teknologi yang dilakukan anak bangsa. “Kalau tidak kita pupuk keberpihakan itu, teknologi kita tidak akan maju,” katanya.

Luhur yang hadir dalam acara Indonesianisme Summit 2019 mengaku bangga saat berkeliling melihat deretan karya anak bangsa dalam pameran tersebut. Ia bahkan mengaku ingin agar produk-produk yang dipamerkan bisa ditampilkan dalam sosialisasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Indonesianisme Summit 2019 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) yang digelar bersamaan dengan Pameran Karya 30 Teknopreneur Indonesia.