Dilantik, 45 Anggota DPRD Pessel Resmi Menjabat

"Fokus kegiatan awal dewan terpilih yang pertama adalah membentuk fraksi-fraksi dalam menyelaraskan kinerja dewan yang baru"
Pelantikan Anggota DPRD Pessel terpilih (KLIKPOSITIF/Kiki)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Sebanyak 45 Anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat terpilih periode 2019-2024 resmi menjabat setelah pengambilan sumpah janji jabatan, Rabu 14 Agustus 2019.

Ketua DPRD Pessel Sementara, Ermizen dari Partai PAN mengungkapkan, fokus kegiatan awal dewan terpilih yang pertama adalah membentuk fraksi-fraksi dalam menyelaraskan kinerja dewan yang baru. "Kegiatan awal, fokus kami adalah untuk penentuan dan pembentukan fraksi-fraksi. Besok kita sudah mulai rapat," ungkap Ermizen kepada KLIKPOSITIF usai pengambilan sumpah janji.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilangsungkan oleh Ketua Pengadilan Painan, Fauzi Isra dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, mulai bupati, wakil bupati serta unsur Forkompinda dan masyarakat setempat. "Kerena fraksi bertujuan untuk mengoptimalkan efektivitas dan efisiensi kerja dewan menjadi satu tujuan. Jadi ini prioritas awal kami terlebih dahulu," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD yang lama, Dedi Rahmanto Putra menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak dan masyrakat yang telah mendorong terwujudnya suasana kondusif dan demokratis.

Setidaknya, kata dia sebanyak 45 anggota DPRD yang lama sudah mencoba menjalankan tugas sebaik mungkin, dan mensinergikan fungsi bersama Pemkab Pessel demi kepentingan masyarakat.

"Sesuai fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran, kami sudah mencoba untuk membawa Pessel untuk maju. Tentu ini harus terus dilanjutkan dengan memaksimalkan potensi yang ada," terangnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, pengambilan sumpah janji dewan terpilih belangsung molor dari agenda undangan pukul 10.00 WIB, dan dimulai sekitar pukul 11.00 WIB. Kendati demikian acara tetap berjalan khidmat dan bubar pukul 13.00 WIB.

Diketahui sebanyak 45 anggota DPRD yang disumpah pada pengambilan sumpah janji hari ini, terdiri dari beberapa kursi partai, sebagai berikut:

1. PAN= 5 kursi
2. Gerindra=5 kursi
3. ... Baca halaman selanjutnya