KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Daftarnya

"Ada 46 wajah baru yang dipastikan menduduki kursi DPRD Sumbar"
Komisioner KPU Sumbar berfoto bersama dengan perwakilan Parpol setelah menyerahkan berita acara (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) resmi tetapkan 65 calon terpilih anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 yang merupakan hasil pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019.

Penetapan itu dilaksanakan saat rapat pleno terbuka pengumuman perolehan kursi partai politik (Parpol) dan penetapan calon terpilih DPRD Sumbar di Hotel Mercure pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengungkapkan nantinya nama yang terpilih akan dikirimkan ke Gubernur agar diketahui oleh masyarakat. Pada penetapan tersebut, ada 46 wajah baru dipastikan menduduki kursi DPRD Sumbar dengan rincian yakni mereka yang sukses mempertahankan kursinya hanya 19 dewan, atau hanya 12 persen dari total kuota 65 kursi.

Dia menyebutkan ke-65 anggota DPRD Sumbar tersebut adalah dari daerah pemilihan Sumbar I Kota Padang ada sepuluh kursi yang diisi oleh Desrio Putra, Hidayat dan Evi Yandri dari Partai Gerindra, Albert Hendra Lukman dari PDI Perjuangan, Afrizal dari Partai Golkar

Kemudian Gustami Hidayat dan Rahmat Saleh dari Partai Keadilan Sejahtera, Indra dt Rajo Lelo dan Maigus Nasir dari Partai Amanat Nasional dan Suwirpen Suib

Setelah itu di daerah pemilihan Sumbar II Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman terdapat enam kursi yang ditempati Firdaus dari PKB, Tri Suryadi dan Jempol dari Partai Gerindra, Siti Izzati dari Partai Golkar, M Ridwan dari PKS, M Ikhbal dari PAN dan M Nurnas dari Partai Demokrat.

Kemudian di daerah pemilihan Sumbar III Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam terdapat delapan kursi yang ditempati Ismunandi Sofyan dari Partai Gerindra, Lazuardi Erman dari Golkar, Rinaldi SP dan Rafdinal dari PKS, Syafril Huda dari PPP, Andri Warman dari PAN dan Ismet Amzis dan Nofrizon dari Demokrat.

Untuk daerah pemilihan Sumbar IV Kabupaten Pasama Barat dan Pasaman ada sembilan kursi yang akan diduduki oleh Donizar dari PKB, Yunisra Syahiran dan Khairudin Simanjuntak dari ... Baca halaman selanjutnya