Belum Diputuskan Gerindra, Syafrial Kani Jabat Ketua DPRD Padang Sementara

"Nama-nama yang akan mengisi jabatan ketua DPRD sudah disusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP)"
Ketua sementara DPRD Kota Padang, Syafrial Kani (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gerindra belum memberikan mandat kepada siapa yang akan menduduki kursi ketua pada masing-masing daerah yang Gerindra berhak mendapatkan jabatan ketua.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, nama-nama yang akan mengisi jabatan ketua DPRD sudah disusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Sudah kami usulkan, nanti tergantung DPP memutuskan siapa yang akan menjabat ketua," ujarnya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Namun Nasrul Abit belum bisa memastikan kapan keputusan itu final. "Sebar, tidak lama lagi akan ada nama-namanya, tidak elok lama-lama kursi ketua kosong," katanya.

Kursi ketua DPRD Sumbar dan 11 kabupaten dan kota di daerah itu akan disini kader Gerindra. Prabowo Effect membuat partai berlambang garuda itu menguasai kursi legislatif di Sumbar.

Ketua sementara DPRD Kota Padang, Syafrial Kani pasca dilantik mengatakan, akan gencar berkoordinasi dengan anggota DPRD agara tidak keluar dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Itu dilakukan untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

"Hari ini kami belum dilantik, justru untuk kedepan kita berharap jangan ada kekosongan dalam pemerintahan. Ini merupakan yang pertama, dan terakhir. Untuk antisipasi kita akan melakukan evaluasi bersama rekan-rekan dan pemerintah," kata politisi Gerindra ini.

Peraih 7.091 suara dari Dapil Pemilihan (Dapil) II itu mengaku sudah bersiap menyusun langkah ke depannya agar dapat bertugas dengan baik. Nanti koordinasi dengan yang lain (anggota DPRD, Red) untuk Kota Padang lebih baik. Dengan adanya anggota DRPD berbagi tugas sesuai dapil.

Ditanya terkait waktu penetapan sebagai ketua definitif, Syafrial Kani tidak bisa memastikan. Sebab, saat ini masih menunggu rekomendasi partai. Jika sudah memiliki rekomendasi dipastikan penetapan ketua definitif segera dilakukan.

"Untuk ketua definitif masih menunggu. Jika nantinya sudah ada rekomendari untuk definitif segera kita ... Baca halaman selanjutnya