Wakili Sumbar ke FL2SN 2019, 3 Pelajar SMKN 1 Payakumbuh Dimotivasi Wawako

"Tiga pelajar dari SMKN 1 Payakumbuh menjadi wakil Sumbar pada FL2SN tingkat nasional di Lampung."
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Tiga pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Payakumbuh yang akan mewakili Sumbar untuk Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat nasional 2019 di Lampung mendapatkan suntikan motivasi dari Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz di ruang kerjanya, Kamis (15/8).

Pada kesempatan itu, Erwin Yunaz berpesan kepada tiga siswi yang juga didampingi puluhan teman serta kepala sekolahnya itu untuk bisa melakukan persiapan secara maksimal demi mengharumkan nama Sumbar dan Kota Payakumbuh di tingkat nasional.

"Dengan menjadi wakil Sumbar untuk tingkat nasional, anak-anak kita ini sebenarnya sudah mengangkat nama Kota Payakumbuh. Dan dengan kerja keras semuanya bisa terjadi," kata Erwin Yunaz.

Lebih lanjut, ia menyebut generasi milenial harus dibekali dengan persiapan yang baik untuk menatap masa depan yang penuh tantangan.

"Karena mereka adalah tulang punggung generasi emas di tahun 2045 nanti," kata wawako.

Menurut Erwin, generasi milenial harus mulai dipersiapkan dari sekarang untuk menjadi pemimpin yang berkompeten di masa yang akan datang.

"Pemimpin harus bisa mendengar, harus bisa memberi solusi minimal saran yang menyejukan hati bagi masyarakat serta harus bisa menghibur," ucapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Payakumbuh, Yunita Rosanti mengatakan tujuannya mendatangi wakil wali kota adalah untuk mendapatkan motivasi dan aktualisasi diri agar dapat meningkatkan kepercayaan diri jelang bersaing di tingkat nasional nanti.

"Mudah-mudahan siswi yang hadir hari ini bisa menggali pengalaman bagaimana seorang Erwin Yunaz bisa sukses seperti sekarang ini," pungkasnya. (*)