Zigo Rolanda Ajak Media Awasi Kinerja DPRD Solsel

"DPRD berharap media sebagai pilar ke empat demokrasi tidak hanya menjadi corong, tetapi juga sebagai filter"
Foto Ketua DPRD Solok Selatan sementara Zigo Rolanda

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Ketua DPRD Solok Selatan  sementara Zigo Rolanda mengajak media pers yang bertugas di daerah itu untuk ikut mengawasi  lembaga perwakilan rakyat tersebut.

"Mari bersama mengambil peran Pengawasan, awasi kinerja kami 25 anggota DPRD Solok Selatan agar bekerja maksimal," ujarnya.

Ia berharap media sebagai pilar ke empat demokrasi tidak hanya menjadi corong, tetapi juga sebagai filter.

"Tidak ada yang sempurna, berikan kritikan konstruktif dan solusi, dengan demikian daerah ini akan maju", katanya.

Ia mengungkapkan ke depan dalam menjalankan Fungsi di DPRD pihaknya akan fokus kepada dua hal untuk kemajuan daerah itu.

"Pertama layanan publik, semangat reformasi menjadikan pejabat sebagai pelayan bukan lagi dilayani, sehingga harus ditanamkan bahwa politik sekarang adalah pengabdian," katanya.

Kedua imbuhnya, pendidikan atau pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah faktor paling menentukan.

"Jika pembangunan infrastruktur, terkadang belum PHO sudah rusak sedang. Pembangunan SDM adalah investasi yang bisa dibawa mati," katanya.

Menurutnya, Solok Selatan memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah sehingga harus disiapkan SDM berkualitas untuk mengelolanya jika ingin maju.

"Memiliki SDA melimpah tidak akan berdampak bagi daerah jika tidak diimbangi SDM yang berkualitas untuk mengelola," pungkasnya. 

[Kaka]