Gubernur Sumbar Minta Paskibraka Fokus Jangan Sampai Bendera Setengah Tiang

"Dulu pernah ada kejadian berapa tahun lalu saat upacara peringatan detik-detik proklamasi benderanya cuman hanya sampai setengah tiang saja. Oleh karena itu diharapkan kepada Paskibraka agar fokus dalam hal ini jangan sampai kejadian serupa terjadi"
Paskibraka Provinsi Sumatera Barat (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) memiliki tanggung jawab yang besar sehingga diharapkan jangan sampai ada kesalahan yang dapat menggangu khidmatnya upacara bendera 17 Agustus.

Hal itu disampaikannya, saat mengukuhkan Paskibraka provinsi di Auditorium Gubernuran, Kamis, 15 Agustus 2019.

"Dulu pernah ada kejadian berapa tahun lalu saat upacara peringatan detik-detik proklamasi benderanya cuma hanya sampai setengah tiang saja. Oleh karena itu diharapkan kepada Paskibraka agar fokus dalam hal ini jangan sampai kejadian serupa terjadi," tuturnya.

Walaupun sudah dikukuhkan, lanjut Irwan, jangan berhenti dalam mematangkan persiapan menjelang hari H. "Jadi jangan berhenti berlatih, tetap matangkan persiapan hingga saat peringatan pada 17 Agustus nanti," pintanya.

Dijelaskannya, Paskibraka terpilih merupakan siswa - siswi SMA dan SMK terbaik yang telah melalui seleksi bertahap dari tingkat sekolah hingga provinsi. 

Para Paskibraka ini telah memenuhi persyaratan baik dari segi pengetahuan maupun fisik. Sebab, sebelum melangkah ke tahap ini mesti melalui proses dari seleksi sekolah terlebih dahulu hingga tahap provinsi. 

"Dari banyak calon Paskibraka dari masing-masing daerah, terpilih 54 orang yang berasal dari Kabupaten dan Kota di Sumbar yang mengikuti pembinaan menjadi Paskibraka tingkat Provinsi," katanya.

Lebih lanjut ungkap Irwan, pengalaman seperti ini tidak mudah didapatkan, maka sudah sepatutnya berbahagia dengan apa yang telah diraih. Jadikan pengalaman ini sebagai motivasi menjadi sukses di masa depan.

“Ananda ditempa dan dididik untuk disiplin selama ini, itu adalah modal besar mearih kesuksesan nantinya” tukasnya. (*)