Dua Pelaku Narkoba Terjaring Operasi di Pasbar

"Mereka terjaring saat pemeriksaan kendaraan yang melintas di halaman Mako Polsek Ranah Batahan"
Barang bukti yang diamankan polisi saat penggeledahan di rumah (Istimewa)

PASBAR, KLIKPOSITIF -- Polisi sektor Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) - Sumbar mengamankan dua orang warga Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, karena diduga melakukan penyalahgunaan narkotika.

"Kedua pelaku itu berinisial K dan RN. Mereka terjaring saat kami melakukan pemeriksaan kendaraan yang lewat di halaman Mako Polsek Ranah Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi," ucap Kapolsek Keling Dapit kepada KLIKPOSITIF.

Keling Dapit menuturkan, kejadian berawal saat dirinya mendapat informasi, bahwa akan melintas masuk narkotika jenis ganja ke wilayah hukum polsek yang dipimpinnya, sehingga dia memimpin operasi, dengan melakukan pemeriksaan di setiap kendaraan yang lewat.

Tidak beberapa lama kemudian, kedua pelaku tiba dengan mengendarai sepeda motor Honda Revo yang hendak melintasi pemeriksaan yang sedang berlangsung. Menaruh curiga terhadap kedua pelaku, akhirnya dilakukan penggeledahan.

"Saat dilakukan penggeledahan kita menemukan, 1 buah bonk bekas pakai untuk narkoba jenis sabu, 1 buah linggis, 1 buah kuku kambing, 2 buah sebo warna hitam dan 1 buah buah pisau cilurit," ujar Keling Dapit.

Setelah itu, kemudian dilakukan pengembangan dan pemeriksaan. Kepada petugas, pelaku Rizki Nasution mengaku, mereka usai mengkonsumsi narkoba jenis sabu yang dibeli dari pelaku berinisial IS di Kecamatan Lembah Melintang.

Dasar dari pengakuan pelaku Rizki Nasution tersebut dilakukan koordinasi dengan Polsek Lembah Melintang. Sekitar pukul 11.00 WIB siang dilakukan penggeledahan di rumah IS di Pasar Lama, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Hasilnya, petugas menemukan 1 bungkus paket sedang sabu seberat  4.45 gram, 1 bungkus daun ganja kering seberat 16.64 gram, 1 unit timbangan digital dan uang sejumlah Rp400ribu.

Namun IS saat ini masih diburu petugas, karena saat penggeladahan di rumahnya dia tidak berada di tempat. Akan ... Baca halaman selanjutnya