Puluhan Karya Seni Visual Akan Dipamerankan di Galeri Taman Budaya Sumbar

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 40 karya seniman seni visual dengan berbagai bentuk dan media akan ditampilkan di Galeri Taman Budaya, tanggal 20 hingga 30 Agustus 2019.

Pameran ini merupakan salah satu ajang pendukung dalam kegiatan Silek Art Festival (SAF) 2019.

Kepala Bidang Kesenian dan Diplomasi Budaya Dinas Kebudayaan, Ilfitra menjelaskan, karya yang dipamerkan nantinya merupakan pilihan dan telah melalui seleksi dari kurator, ada 63 karya yang mendaftar.

Baca Juga

"Dalam proses kuratorial hanya 20 karya yang terpilih. Kemudian, ada 20 karya lagi yang diundang. Jadi total ada 40 karya yang ditampilkan," ujarnya, Jumat, 16 Agustus 2019.

Disebutkannya, untuk tema yang diangkat dalam pameran ini yakni 'Garak Jo Garik' yang menceritakan perpaduan antara intiusi dan gerak yang merupakan salah satu konsep dasar dalam silek.

"Jadi tema ini menawarkan peluang untuk dikembangkan oleh seniman rupa di Sumbar untuk menghadirkan capai-capaian baru dalam aspek visual dan estetika sehingga pengayaan beragam media dan eskpresi dalam pameran seni visual 'Garak Jo Garik'akan memperkaya khasanah pengetahuan tentang budaya silek," ungkapnya.

Selain itu, dengan adanya pameran seni visual SAF menjadi media interaksi antara pelaku seni rupa memnunjukan ide dan gagasannya antara pemikiran perupa dengan masyarakat. 

"Untuk itu kita ingin pameran ini disaksikan masyarakat, apalagi pameran ini menampilkan kesenian yang menampilkan karya dari lintas generasi," pungkasnya. (*)

Baca Juga

Penulis: Joni Abdul Kasir

Video Terbaru

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com