Pemkab Sijunjung Akan Gelar Pawai Tujuhbelasan, Ini Rute yang Dilewatinya

"Untuk rute yang ditempuh, dimulai dari Pasar Inpres Muaro Sijunjung, Pulau Barambai, Gedung PDAM Muaro, Gedung Pertemuan Pancasila, Kantor Bupati, Simpang Logas dan finis di jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro"
Pawai Alegoris, Budaya dan Pembangunan di Sijunjung Tahun 2018 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung akan menggelar pawai alegoris, budaya dan pembangunan. Pelaksanaan pawai dijadwalkan pada Minggu 18 Agustus 2019 mendatang, yang dimulai sekira pukul 13.00 WIB.

Ketua Seksi Pawai Yulizar mengatakan, pawai merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia. Ia menambahkan, peserta pawai terdiri dari pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, utusan kecamatan, instansi pemerintah, pihak swasta, perbankan, TNI, Polri dan organisasi lainnya.

"Untuk rute yang ditempuh, dimulai dari Pasar Inpres Muaro Sijunjung, Pulau Barambai, Gedung PDAM Muaro, Gedung Pertemuan Pancasila, Kantor Bupati, Simpang Logas dan finis di jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro," katanya di Muaro Sijunjung, Jumat 16 Agustus 2019.

Dalam pelaksanaan pawai, lanjutnya, masing-masing peserta akan dinilai oleh dewan juri yang telah ditunjuk panitia. Peserta terbaik akan diberikan hadiah.

"Tim juri berasal dari TNI, Polri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemuda dan Olahraga dan Bapppeda," ujarnya.

Diketahui, pawai alegoris diikuti utusan dari sekolah, kemudian pawai budaya dari utusan kecamatan dan pawai pembangunan dari instansi pemerintah.

"Pawai budaya merupakan wadah untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya di kabupaten Sijunjung," tuturnya.(*)