Lebih Separuh Anggota DPRD Pasbar Tidak Hadiri Paripurna

"Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden itu, hanya diikuti sebanyak 15 orang anggota dari 40 orang jumlah total anggota DPRD yang ada didaerah itu"
(Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Jumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat minim kehadiran mengikuti Rapat paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada sidang Tahunan MPR RI.

Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden itu, hanya diikuti sebanyak 15 orang anggota dari 40 orang jumlah total anggota DPRD yang ada didaerah itu. Acara tersebut berlangsung di Gedung DPRD Pasbar, pada Jumat (16/8).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pasbar, Daliyus yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 11.00 Wib siang, hanya diikuti sebanyak 15 orang anggota dewan sampai habis paripurna pertama.

Selama sidang berlangsung, kekosongan kursi wakil rakyat tersebut terlihat sangat mencolok. Hal itu disebabkan, lebih dari separuh total anggota dewan yang ada tidak hadir.

"Memang banyak anggota DPRD yang tidak hadir, tapi saya tidak bisa memastikan apa sebab ketidak hadiran mereka," ucap Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K kepada wartawan.

Dia mengaku, hingga saat ini saya belum mendapat informasi langsung dari para anggota dewan yang tidak hadir itu. Sementara sidang hari ini, tidak mendengarkan pidato kenegaraan presiden saja.

Sedangkan usai Solat Jumat ini, ada sidang paripurna yang digelar kembali dengan materi berbeda dengan sebelumnya. Kita berharap para anggota dewan dapat hadir sebelum sidang kedua berlangsung," harapnya.

Daliyus memprediksi, kemungkinan di sidang paripurna kedua para anggota dewan akan hadir semua. "Kita kan sama mengetahui, jarak rumah kan jauh karena wilayah Pasaman Barat ini cukup luas," ujar daliyus.

Dalam paripurna turut dihadiri Plt Bupati Pasaman Barat, Yulianto dan seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Pasbar. Selain itu, diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sejumlah tamu undangan pun terlihat bertanya-tanya kenapa anggota DPRD tersebut tidak hadir hingga paripurna selesai. ... Baca halaman selanjutnya