Warga Pariaman Temukan Tanaman Pisang Bertandan Dua dan Berjantung Empat

"Semenjak tiga hari ini, banyak warga yang datang. Mereka foto-foto dan menyebarkan di Media Sosial"
Warga Desa Kampuang Baru, Kota Pariaman heboh dengan ditemukannya pisang bertandan dua (KLIKPOSITIF/ Rahesa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Warga Desa Kampuang Baru, Kota Pariaman heboh dengan ditemukannya pisang bertandan dua, dimana masing-masing tandan memiliki jantung dua buah, sehingga jumlah satu batang pisang itu memiliki empat jantung.

Penemuan tanaman pisang unik tersebut, pertama kali ditemukan oleh adik ipar Andri Yanto, warga Desa Kampuang Baru, Pariaman Timur.

Di lokasi, Andri Yanto membeberkan, saat itu adik iparnya sedang kebelakang rumah, dan ditemukan keanehan tanaman pisang itu.

"Kata adik ipar saya, pisangnya ada dua tandan dalam satu batang, satu tandan ada dua jantung, sehingga jumlahnya ada empat jantung dalam satu batang pisang itu," sebut Andri menirukan ucapan adiknya, Jumat 16 Agustus 2019.

Tak percaya dengan perkataan adiknya, Andri langsung melihat sendiri kebelakang rumahnya.

"Ternyata iya, saya pun kaget, tak pernah biasanya begitu, " sebut dia.

Penemuan pisang unik itu baru tiga hari yang lalu, dan menyebabkan banyak warga sekitar yang berdatangan ingin melihat batang pisang tersebut.

"Semenjak tiga hari ini, banyak warga yang datang. Mereka foto-foto dan menyebarkan di Media Sosial," ungkap Andri.

Diketahui, batang pisang tersebut adalah pisang "Buai", atau "Mamban". Warga sekitar mengaku, kejadian serupa itu baru pertama kali di Desa Kampuang Baru. (Rahesa)