Diva Raulia Putri, Pembawa Baki Bendera Pusaka di Agam

Diva Raulia Putri
Diva Raulia Putri (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Diva Raulia Putri, siswi SMAN 1 Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, dipercaya membawa baki bendera pusaka pada detik-detik proklamasi, di halaman Kantor Bupati Agam, Sabtu (17/8) besok.

Diva merasa bersyukur dan senang dipercayakan membawa baki sang saka merah putih. Baginya tugas itu bukan hal mudah, karena membutuhkan mental yang kuat saat berhadapan dengan pejabat penting.

Awalnya Diva tidak menyangka akan ditunjuk sebagai pembawa baki bendera pusaka. Namun setelah menjalani proses latihan, siswa kelas XI itu dipercayakan untuk menjalani tugas bergengsi tersebut. Bahkan Telah dikukuhkan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bersama 69 anggota Paskibraka lainnya, Kamis (15/8).

Baca Juga

"Jangankan membawa baki, untuk menjadi bagian dari anggota Paskibraka saja saya tidak menyangka bisa terpilih. Ini suatu kebanggaan bagi saya dan insyaallah akan dilaksanakan sebaik-baiknya," ujar Diva Raulia Putri saat ditemui di penginapannya, Jum'at (16/8).

Putri pasangan dari Dedi S dengan Eva Yani ini, menyebutkan bahwa sebelumnya tidak ada niat untuk mengikuti seleksi Paskibraka. Namun, gurunya menyarankan agar mengikuti seleksi karena ada potensi. Tapi tidak dijelaskan potensi apa yang dimaksud.

"Berawal dari situ, saya pun mendapat support dari orang tua dan akhirnya mengikuti seleksi hingga tingkat kabupaten. Alhamdulillah seleksi dapat dilalui dengan baik," pungkasnya.

Berkat support dari orang tua, semangat Diva untuk menjadi anggota Paskibraka semakin pekat dan latihan diikuti dengan konsentrasi. Sehingga latihan ala militer yang dilalui menjadikan dirinya sebagai pembawa baki bendera pusaka pada detik-detik proklamasi nanti.

Gadis cantik kelahiran 2003 itu bertekad, dengan kesempatan menjadi anggota Paskibraka dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan kedisiplinan, bertanggungjawab dan cepat tanggap yang akan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, selama latihan siswa siswi terbaik Agam itu dipandu TNI dan Polri. Sehingga anggota Paskibraka dituntut untuk disiplin, bertanggungjawab serta memiliki jiwa berbangsa dan bernegara. Latihan dilakukan setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Selain Diva Raulia Putri, pembawa baki penurunan bendera dipercayakan kepada Kharisma Andini Putri, siswi SMAN Agam Cendikia. Sementara itu, penggerek dan pengibar bendera dilakukan M Revi Fadillah Lubis dari SMA N 1 Lubuk Basung, Cakra Jurnalif dari SMA N 1 Lubuk Basung dan M Farhan dari SMA N 1 Ampek Angkek. Sedangkan M Rafa Al Kahfi dari SMA N 1 Ampek Angkek di daulat sebagai penerima bendera. (rel)

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Rezka Delpiera