Daud Yordan: Indonesia Bagi Saya Harga Mati

"Daud Yordan mengatakan ingin membawa nama Indonesia terkenal di kancah tinju dunia"
Petinju Indonesia, Daud Yordan memenangi pertarungan menghadapi Aekkawee Kaewmanee di Bone Night Club, Pattaya, Thailand, Minggu (4/8/2019) malam. (Dok. Mahkota Promotion)

KLIKPOSITIF - HUT RI ke-74 yang jatuh pada hari ini, Sabtu (17/8/2019), jadi momen suka cita bagi segenap anak bangsa Indonesia. Tak terkecuali buat petinju nasional, Daud Yordan.

Melalui olahraga yang digelutinya, Daud Yordan mengatakan ingin membawa nama Indonesia terkenal di kancah tinju dunia. Dan itu pernah ia lakukan tatkala menjadi juara dunia tinju di dua kelas berbeda versi badan tinju IBO; kelas bulu dan ringan.

Kini, Daud Yordan ingin melakukannya lagi dengan menyabet sabuk juara dunia WBC Silver di divisi yang berbeda, yakni kelas ringan super.

Rencananya pertarungan memperebutkan sabuk WBC Silver itu akan dilakoninya pada November mendatang. Namun, belum diputuskan lokasi dan lawan yang akan dihadapi petinju berjuluk Cino itu.

"Bagi saya membela Indonesia melalui olahraga tinju sangat penting," tutur Daud Yordan kepada Suara.com, beberapa waktu lalu.

"Karena saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu menunjukkan prestasi melalui dunia olahraga, khususnya tinju," tegas petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Lebih jauh, Daud Yordan mengatakan selalu mengingat Indonesia kendati terkadang harus berlatih atau bertarung jauh dari Tanah Air.

"Di mana pun saya berada, saya selalu teringat dengan Indonesia, selalu cinta dengan Indonesia. Seribu persen saya cinta Indonesia. Indonesia bagi saya harga mati," tuturnya.

Saat ditanya makna HUT RI bagi seorang Daud Yordan, ia mengatakan sangat penting untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah membuat bangsa ini merdeka dari penjajahan.

"Hari merdeka sangat penting sekali, mengenang para pahlawan yang dulu memperjuangkan negara kita hingga bisa merdeka. Ini sesuatu yang sangat penting dan patut kita apresiasi dan kita banggakan," pungkas Daud Yordan.