Maknai HUT RI, Wawako Payakumbuh Anjang Sana ke Rumah Janda Pejuang

"Kami mewakili Pemko Payakumbuh hari ini datang mengunjungi kedua orang ini sebagai wujud rasa terimakasih kepada orang tua yang sudah memberikan jerih payah perjuangannya bagi kemerdekaan bangsa ini"
Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz di rumah salah seorang janda pejuang. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebagai salah satu bentuk pernghargaannya terhadap jasa pahlawan di daerahnya, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunas melakukan anjang sana ke rumah Huriyah (84) dan Chadijah (90) yang merupakan janda pejuang kemerdekaan dari Kota Randang itu.

Usai mengikuti upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke-74 di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang, Erwin Yunaz beserta rombongan langsung bergerak menuju rumah Huriyah di Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan dan kemudian dilanjutkan ke rumah Chadijah (90 tahun) yang terdapat di Kelurahan Napar Payakumbuh Utara yang terdapat di Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Dalam kesempatan itu, Erwin Yunaz menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokokn, seperti beras, mie instan, susu, minyak goreng, gula, teh, dan beberapa kebutuhan harian lainnya.

"Negara wajib menyampaikan kebahagiaan dan memberikan penghargaan bagi para pejuang kemerdekaan Indonesia. Kami mewakili Pemko Payakumbuh hari ini datang mengunjungi kedua orang ini sebagai wujud rasa terimakasih kepada orang tua yang sudah memberikan jerih payah perjuangannya bagi kemerdekaan bangsa ini," kata Erwin Yunaz, Sabtu (17/8).

Dikatakannya, meski kemerdekaan sudah berhasil diraih bukan berarti perjuangan sudah usai. Masih banyak hal yang harus diperjuangkan untuk memajukan bangsa ke depannya.

"Kami juga ingin mengisi kemerdekaan dengan perjuangan lainnya bagi Indonesia," katanya.

Terhadap keluarga para pejuang, Erwin Yunaz menyebut bahwa pemerintahan dari pusat sampai ke daerah selalu memberikan penghargaan dan perlindungan baik dari pemerintah.

"Istri, anak dan keluarga pejuang ada tempat khusus di mata pemerintah, dan itu dijamin oleh kita di Kota Payakumbuh, yang paling kita tekankan di sini adalah jaminan kesehatannya," kata Erwin. (*)