Hanafi Herman, Sukses Jadi Anggota Dewan dengan Suara Terbanyak di Usia 28 Tahun

"Ia berharap, kedepannya banyak generasi muda lain yang lebih dari dirinya. Setidaknya dengan adanya keterwakilan generasi muda di legislatif, banyak perubahan baru untuk kemajuan masyarakat dan daerah."
Hanafi Herman satu dari 45 anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel) (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Hanafi Herman satu dari 45 anggota DPRD Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar yang dilantik Rabu 14 Agustus 2019 lalu. Selain memotivasi, kiprahnya terpilih diusia muda sebagai anggota legislatif pantas diapresiasi.

Hanafi termuda menjadi anggota DPRD Pesisir Selatan pada usianya yang ke 28 tahun tepat pada 25 Oktober 2019 nanti. Ia meraih kursi DPRD Pesisir Selatan dengan perolehan suara terbanyak 1.837 Dapil I (IV Jurai-Batangkapas) dari kader Demokrat.

"Alhamdulillah dengan perolehan 1837 suara, saya terbanyak di Dapil I dari nomor urut 2," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF.

Saat ini, Hanafi Herman telah sah menjabat Anggota DPRD Pessel periode 2019-2024. Salah satu motivasinya maju adalah bagaimana ia bisa berbuat banyak untuk masyarakat.

Selain faktor tersebut, ia juga ingin membuktikan bahwa hari ini generasi muda harus bisa hadir bersama kaum tua untuk perubahan. Sebab, ia menilai untuk mampu itu tidak dilihat dari kematangan umur saja.

"Hal ini menjadi motivasi bagi saya untuk maju sebagai wakil rakyat dari generasi muda," sebut alumni Taman Siswa (Tamsis) Padang tamatan 2017 ini.

Mulai periode ini, ia akan menggeluti bagaimana rasanya menjabat sebagai anggota dewan. Dengan pengalaman tiga tahun sebagai kader Demokrat, ia yakin akan mampu.

"Karena motivasi saya, untuk menjadi matang tidak harus menunggu tua," ujarnya.

Ia berharap, kedepannya banyak generasi muda lain yang lebih dari dirinya. Setidaknya dengan adanya keterwakilan generasi muda di legislatif, banyak perubahan baru untuk kemajuan masyarakat dan daerah.

"Bahwa umur bukanlah menjadi halangan untuk menjadi wakil rakyat," jelasnya. (Kiki Julnasri)