Serius Sambut TdS 2019, Pemkab Kerinci Bersolek

"Mulai dari pembenahan jalan, objek pariwisata, dan event-event penunjang dalam kegiatan balap sepeda Internasional tersebut"
Pemkab setempat mulai melakukan perbaikan di objek Wisata Air Terjun Telun Berasap yang akan menjadi titik start pembalap TdS 2019 di Kerinci (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi terus melakukan pembenahan menyambut Tuor de Singkarak 2019. Mulai dari pembenahan jalan, objek pariwisata, dan event-event penunjang dalam kegiatan balap sepeda Internasional tersebut.

Pemkab setempat mulai melakukan perbaikan di objek Wisata Air Terjun Telun Berasap yang akan menjadi titik start pembalap TdS 2019 di Kerinci.

Dinas PUPR setempat menganggarkan Rp16, 3 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan agar layak ditempuh pembalap. Kemudian Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga juga menyediakan Rp5 miliar untuk promosi dan event penunjang.

Sementara untuk promosi produk UMKM Dinas Perindagkop Kerinci menganggarkan Rp800 juta khusus untuk pameran dalam perhelatan TdS 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan, semangat Kerinci patut ditiru dan diapresiasi dalam mempersiapkan diri pada ajang TdS. Dia yakin kabupaten dan kota di Sumbar juga bersemangat mempersiapkan daerah masing-masing dalam menyambut TdS.

"Kami yakin kabupaten dan kota di Sumbar tidak kalah semangatnya dalam mempersiapkan yang terbaik demi suksesnya penyelenggaraan TdS 2019." ujarnya, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Untuk diketahui Kerinci masuk Etape VII (Kayu Aro - Kerinci). Tim Tehnis TdS 2019 yang melaksanakan survey kedua di Kabupaten Kerinci Sabtu, 17 Agustus menyatakan rute stage 7 sudah clear tidak ada masalah.

"Senang melihat perbaikan-perbaikan di titik-titik yang bermasalah telah dimulai dan nampak progresnya," ungkap Jamaludin Mahmood dari UCI (Union Cycliste Internationale) Commissaire. (*)