Pemkab Agam Gelar Malam Resepsi Kenegaraan HUT ke-74 RI

Bupati Agam Indra Catri
Bupati Agam Indra Catri (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Agam , menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka memperingati HUT ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia, di aula Kantor Bappeda Agam , Sabtu malam 17 Agustus 2019.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri, Wakil Bupati Agam , Trinda Farhan Satria, Ketua TP-PKK Agam , Ny. Vita Indra Catri, Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Chandra Trinda Farhan, Forkopimda, OPD dan lainnya.

baca juga: Sekda Agam Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik di Medsos

Bupati Agam , Dr. H. Indra Catri mengatakan, tidak terasa waktu berjalan sangat cepat dan negara yang dicintai ini telah genap 74 tahun lepas dari cengkraman penjajah. Indonesia sudah merdeka dalam rentang waktu cukup panjang.

"Memaknai peringatan HUT RI ini, seyogyanya digunakan sebagai refleksi diri, merenung dan introspeksi terhadap apa yang telah diperbuat untuk mengisi kemerdekaan membangun tanah air," ujarnya.

baca juga: BLT Kabupaten Agam Mulai Disalurkan, Indra Catri: Ini Melengkapi Bantuan Sebelumnya

"SDM Unggul Indonesia Maju" menjadi tema yang diangkat pada perayaan 74 tahun Indonesia merdeka. Tema ini Sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Agam "Terwujudnya Kabupaten Agam yang berkeadilan, inovatif, sejahtera, agamais dan beradat (BISA) menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani".

Hal itu mengandung maksud bahwa Agam ingin mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat yaitu, merdeka itu berarti mewujudkan mayarakat berkeadilan, sejahtera, cerdas dan inovatif.

baca juga: Tak Pandai Berenang, Seorang Anak Tenggelam di Bendungan Matur Agam

"Merdeka itu berarti mewujudkan masyarakat yang beradat dan berbudi pekerti, merdeka itu berarti mewujudkan masyarakat maju dan demokratis," sebut bupati.

Untuk itu, di momen HUT RI bupati mengajak segenap masyarakat Kabupaten Agam untuk menyambut dan merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI dengan menanamkan semangat kejuangan dan proklamasi.

baca juga: Objek Wisata di Agam Tutup Selama Libur Lebaran, Pelaku Wisata Konsisten Jalankan PSBB

"Jadikan momen ini sebagai tonggak perjuangan dan semangat agar bersatu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan, serta mewujudkan masyarakat Agam yang maju dan sejahtera," pungkasnya. (rel)

Penulis: Rezka Delpiera