Tokoh Pengusaha Minang, Pemilik Hotel Pangeran Meninggal

"Informasi meninggalnya Datuak Pangeran diketahui dari chat di grup WhatsApp Top 100"
Almarhum Haji Datuak Pangeran (kemeja kotak) saat bersama Dekan FISIP Unand, Alfan Miko. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tokoh pengusaha Minang sekaligus pemilik Pangeran Hotel Group, H. Datuak Pangeran dikabarkan meninggal dunia Senin (19/8) sekitar pukul 13.20 WIB di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Informasi meninggalnya Datuak Pangeran diketahui dari chat di grup WhatsApp Top 100.

Kabar meninggalnya tokoh perhotelan sekaligus pengusaha terkemuka di Sumbar ini disebut pertama kali oleh Pur Sempurna. " Innalillahi wainna Ilaihi raaji’uun...Telah berlulang ke Rahmatullah, papa kami tercinta Syafaruddin Datuk Pangeran, pada usia 82 th 2 bln. Kami mohon maaf atas segala kesalahan beliau. Mohon hubungi kami selaku ahliwaris, apa bila ada hutang piutang orang tua kami. Wass,"`posting Pur Sempurna yang mengaku mendapatkan informasi dari Rina Pangeran.

Dekan FISIP Unand Alfan Miko yang berada di grup tersebut menanggapi posting tersebut dengan memposting fotonya dengan Datuk Pangeran. "Om Datuk Pangeran..Mitra bisnis gaek ambo tahun 1970 an.. semoga husnul khotimah," tulis Alfan.

Kabar duka ini pun dibenarkan oleh salah seorang staf di Hotel Pangeran saat dihubungi KLIKPOSITIF. Namun, dia menyebut tidak memiliki wewenang untuk menyampaikan hal itu. "Iya, beritanya memang beliau meninggal. Tapi, saya tak berwenang untuk menyampaikan," tutupnya.

Syafaruddin Datuk Pangeran dikenal sebagai saudagar Minang di bidang perhotelan. Selain memiliki hotel di Padang, beliau juga membangun hotel di Pekanbaru. (*)