Polisi Tangkap Dua Pengedar di Padang Pariaman, 17 Paket Sabu Diamankan

"Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, kedua tersangka bernama Alfiandy (33) dan Safardi (35) warga Sungai Sariak. "
Barang bukti yang diamankan polisi di Padang Pariaman (Ist)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF - Dua pria ditangkap polisi atas kepemilikan narkoba jenis sabu di Nagari Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu malam 18 Agustus 2019.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan, kedua tersangka bernama Alfiandy (33) dan Safardi (35) warga Sungai Sariak. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 17 paket sabu siap edar.

"Mereka diduga sebagai pengedar," kata AKBP Rizki, Senin 19 Agustus 2019.

Lebih lanjut AKBP Rizki menyebutkan, penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat.

"Lalu Tim melakukan penyelidikan di kediaman si Alfiandi. Sekitar pukul 20.00 WIB tim berhasil masuk ke dalam rumahnya dan mendapati pelaku bersama rekannya Safar sedang memaket sabu," jelas dia.

Mengetahui aksinya diciduk polisi, pelaku kelabakan dan berupaya menyembunyikan barang bukti. Saat digeledah tim mendapatkan barang bukti satu paket sedang dan tiga paket kecil sabu.

Tak puas dengan temuan itu, Tim Satresnarkoba melakukan interogasi di tempat. "Lalu mereka mengakui masih memiliki barang bukti lainnya yang disimpan di rumah Safar, tak jauh dari lokasi tempat penangkapan," ungkap Kapolres.

Tim menggiring kedua pelaku ke rumah Safar yang masih dalam kawasan Sungai Sariak. Sekitar pukul 22.00 WIB tim sampai di di rumah Safar. Lalu Safar disuruh untuk menunjukan barang bukti.

"Disaksikan beberapa warga dan korong, Safar menunjukan barang bukti yang disimpannya dalam kamar," ungkap AKBP Rizki.

Kedua tersangka beserta barang bukti diamankan di Mapolres Padang Pariaman untuk pengembangan lebih lanjut.

(Rehasa)