Pawai Budaya Nagari Atar ke-3, Bupati Tanah Datar Harapkan Mampu Memajukan Pariwisata

"Pawai budaya ini selain jadi ajang hiburan dan perekat tali silaturahmi, juga hendaknya dapat mengembangkan objek wisata yang ada di Nagari Atar,"
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melepas peserta Pawai Budaya Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting. (Irfan Taufik/Klikpositif)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, menggelar Pawai Budaya Atar ke-3 yang diikuti ratusan pelajar dan anak nagari, Senin 19 Agustus 2019.

"Pawai budaya ini selain jadi ajang hiburan dan perekat tali silaturahmi, juga hendaknya dapat mengembangkan objek wisata yang ada di Nagari Atar," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat melepas Pawai Nagari Atar.

Bupati menyebut, masyarakat nagari baik yang di rantau maupun di kampung dapat mengembangkan beragam objek wisata yang mampu menarik wisatawan datang kesini, salah satunya Talago yang berada di atas bukit dengan pemandangan yang indah.

"Mudah-mudahan, dengan banyaknya objek wisata disini dapat mengubah image masyarakat yang mengatakan 'malam di Atar' menjadi 'bermalam di Atar," kata Irdinansyah.

Anggota DPRD Tanah Datar Jasmadi menyampaikan bahwa ia siap menyalurkan aspirasi anak nagari untuk membangun objek wisata Talago yang mampu menarik wisatawan datang.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Pawai Budaya, Muhamad Tiwar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, perantau dan pemerintahan nagari sehingga pawai untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini berlangsung meriah.

"Pawai yang ke-3 ini hendaknya dapat memajukan dan mengembangkan potensi nagari dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ikut menyaksikan Pawai Budaya Nagari Atar yang menampilkan pakaian adat, pejuang, olahraga, randai, dan lainnya itu, Camat Padang Ganting Agusril, Kapolsek Iptu Kamaluddin, Perantau Yusparman, dan tokoh masyarakat Nagari Atar.

(Irfan Taufik)