Penampakan Buaya di Kawasan Objek Wisata Pessel, Pemkab Lakukan Hal Ini

"Terkait buaya ini, kita sudah menghubungi BKSDA secara lisan dan menyurati ditandatangani pak kadis"
Warga berkumpul melihat buaya yang sering terlihat di perairan sekitar Kota Painan (Ist)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat mengimbau pengujung dan wisatawan untuk berhati-hati terkait penampakan buaya di sekitaran area wisata Painan.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Pesisir Selatan, Yohendro Nasti mengaku, sejauh ini pihaknya sudah mengoordinasikan kondisi tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumbar.

"Terkait buaya ini, kita sudah menghubungi BKSDA secara lisan dan menyurati ditandatangani pak kadis," ungkap Yohendro Nasti kepada KLIKPOSITIF, Selasa 20 Agustsus 2019.

Ia menjelaskan, sejauh ini belum ada dampak signifikan terhadap kunjungan wisata. Namun, jika reptil tersebut tetap bertahan dikhawatirkan akan berdampak terhadap wisata.

"Tapi kita sudah mengambil inisiatif. Dan tentu kita mengimbau masyarakat dan pengujung atau wisatawan untuk berhati-hati," terangnya.

Pengunjung di sekitaran Kota Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dikejutkan dengan penampakan buaya di kawasan wisata setempat.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, penampakan ini terpantau sejak satu minggu belakangan ini, tepatnya di perairan Batu Tembak, Nagari Painan Selatan dengan ukuran sekitar lima meter. (Kiki Julnasri)