Pariaman Gelar Kejuaran Sepatu Roda Internasional

"Rencananya perlombaan ini akan digelar pada 4-6 Oktober 2019."
ilustrasi (ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF-Pemerintah Kota Pariaman bakal menggelar kejuaraan sepatu roda level internasional. Rencananya ajang yang memperebutkan Piala Wali Kota Pariaman 2019 digelar pada 4-6 Oktober 2019.

Lokasi kejuaraan itu berada di sirkuit Pantai Cermin, Pariaman, Sebanyak 500 atlet akan unjuk kemampuan untuk memperebutkan hadiah total senilai Rp 114 juta.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman Kanderi mengungkap, perlombaan akan diikuti oleh atlet dari berbagai negara. "Atlet dari Asia, seperti Thailand, Singapura, Tiongkok, India dan Selandia Baru," katanya Selasa 20 Agustus 2019.

Dia menuturkan, selain hadiah yang menarik, perihal ini lebih bergengsi karena merupakan Kejurnas level Asia. "Perlombaan terbagi menjadi 3 berdasarkan usia, junior dan senior. Itu semua digelar pada 90 kelas," sebutnya.

Selain untuk menempa atlet, kata Kanderi, kejuaraan ini juga bermanfaat untuk mendatangkan kujungan wisata ke Kota Pariaman. Diketahui juga, untuk Panitia kerjasama dengan PB Perserori, Pengrov dan Pengcab Perserosi Kota Pariaman. Selain itu, Panitia Lokal juga dibentuk.

Sementara itu Ketua Pengcab PERSEROSI Kota Pariaman, Azral Malvinas, pada kesempatan berbeda mengatakan, Kota Tabuik akan menurunkan sebanyak 30 atlet. "Dari kita ada 30 atlet yang akan ikut Kejurnas Sepatu Roda. Mereka sudah dilatih, siap untuk menjuarai perlombaan, " ujar Azral.

Dia menjelaskan dalam perlombaan kelas speed usia master jarak 500 meter merupakan kelas paling bergensi. "Kelas ini akan diikuti atlet profesional senior, ini kelas bergengsi, kita harus rebut kemenangan, " katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, dalam program yang dilakukan Pemerintahan Kota Pariaman dikaitkan dengan visi dan misi yaitu sektor wisata.

"Olahraga, pendidikan, kebudayaan ,seni dan program lainnya kami kaitkan untuk sektor wisata. Kegiatan-kegiatan sekelas nasional ... Baca halaman selanjutnya