Logo TdS Baru Lebih Identik dengan Rumah Bagonjong

"Perubahan logo diumumkan pada launching TdS (14 Agustus 2019)"
Logo TdS yang baru (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Pada Tour de Singkarak 2019 ini terjadi sedikit perubahan pada logo TdS dari tahun sebelumnya, namun tidak terlalu menonjol.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Hendri Agung Indrianto menjelaskan, perubahan logo sebagai bentuk penyegaran TdS. Apalagi dengan masuknya Provinsi Jambi (Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci) dalam pelaksanaan TdS tahun ini.

"Perubahan logo diumumkan pada launching TdS (14 Agustus 2019)," katanya, Kamis, 22 Agustus 2019.

Bergabungnya Sungai Penuh dan Kerinci diharapkan akan semakin memperkuat image TdS sebagai event sport tourism terbesar di Indonesia dan lebih diperhitungkan di tingkat dunia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian menjelaskan, perubahan pada logo tidak signifikan, tepat menonjol rumah gadang dan siluet pembalap.

Kemudian pada komposisi warna yang digunakan. Jika sebelumnya warna didominasi hitam terutama pada simbol rumah gadang, logo baru lebih dominan warna biru dan kuning.

Garis lengkung berwarna biru yang semula digoreskan di bawah siluet pebalap seolah menggambarkan jalan, dihilangkan pada logo yang baru, demikian juga warna hijau di logo lama yang tidak ada lagi pada logo yang baru.

Perbedaan lainnya, logo baru lebih terlihat padu dalam satu kesatuan yang identik dengan bentuk sebuah rumah Bagonjong dengan pondasi kokoh dan seimbang. (*)