Minta Bantuan Uang, Akun Messenger Facebook Wawako Solok Dibajak

"Akun tersebut meminta sejumlah uang dengan dalih istrinya sedang berobat"
Screenshot penipuan di facebook yang mengatasnamakan Wawako Solok. (istimewa)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF -- Akun Facebook Wakil Walikota Solok Reinier dibajak orang tak dikenal. Akun dengan nama 'Reinier Mulya' itu menghubungi sejumlah orang dan meminta bantuan uang melalui pesan messenger.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF, akun tersebut menghubungi salah seorang teman Facebook atas nama Mak Kubuang melalui aplikasi pesan messenger. Dalam pengakuan dari akun yang mirip dengan akun milik Wakil Walikota Solok tersebut, Reinier mengaku tengah mengobati istri di Jakarta dan butuh bantuan uang mendadak.

"Ado dak Dano 20 juta," tulis akun Reinier melaluinya pesan messenger, Kamis (22/8).

Melalui akun tersebut, Reinier meminta dikirimkan dana tersebut melalui rekening BRI dengan nama Noptri Anita yang diakuinya sebagai ajudan. Saat dikonfirmasi ke Wawako Solok, Reinier, pihaknya menyatakan kalau itu bukanlah dirinya, akun atas nama Reinier Mulya yang meminta bantuan uang ke sejumlah pihak bukanlah dirinya.

"Kalau ada akun messenger tersebut menghubungi, dan meminta bantuan ini itu, mohon tidak menanggapinya, atau hubungi saya langsung. Saya saat ini lagi di Solok, dan tidak ada membawa istri berobat ke Jakarta," tutupnya.

[Syafriadi]