Percaya atau Tidak? Lima Orang Ini Mengaku Jadi Penjelajah Waktu

"Pengakuan mereka sempat menghebohkan dunia dan banyak yang mempercayainya"
ilustrasi time traveler (net)

KLIKPOSITIF -- Penjelajah waktu hingga hari ini memang masih menjadi misteri mengenai kebenarannya. Percaya atau tidak, beberapa orang bahkan pernah membuat pengakuan menghebohkan dan mengklaim diri sebagai sosok penjelajah waktu yang sudah mengintip masa depan.

Dalam beberapa kepercayaan, penjelajah waktu dianggap tidak ada dan merupakan salah satu hal yang tidak mungkin terjadi. Pasalnya, waktu dan takdir merupakan bagian masa yang sulit dipahami dan diprediksi terjadi.

Untuk lima orang yang mengaku jadi penjelajah waktu, terlepas dari benar atau tidak, pengakuan kelimanya cukup membuat gempar dunia saat akhirnya terekspos. Tidak jarang, kisah kelimanya malah jadi olokan dari masyarakat.

Berikut lima orang yang mengaku jadi penjelajah waktu:

1. Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain
Tahun 1911, Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain menulis sebuah jurnal berjudul 'An Adventure'. Jurnal ini berisi pengalaman keduanya pergi ke masa lalu. Kunjungan kedua gadis ini ditujukan ke Istana Versailles yang ada tahun 1901.

Dalam jurnal tersebut, Charlotte Anne Moberly dan Eleanor Jourdain sama-sama mengaku bertemu dengan wanita dengan tampilan abad ke-18. Wanita yang keduanya temui memiliki wajah yang mirip dengan Marie Antoinette, Ratu Prancis sebelum Revolusi Prancis.

2. John Titor
Tahun 1998, John Titor mengaku melakukan perjalanan waktu ke tahun 2034. Tahun ini diklaim sebagai tahun dimana mesin waktu pertama kali ditemukan. Perjalanan waktu yang dilakukan John Titor ini disebut-sebut untuk mengumpulkan berbagai komputer jadul yang berguna untuk memperbaiki komputer di masa depan.

3. Andrew Basiago
Andrew Basiago adalah seorang pengacara di Seattle, Amerika Serikat. Dirinya mengaku sebagai penjelajah waktu yang tengah bertualang ke masa lalu dan masa depan. Terdengar seperti lelucon, Andrew Basiago ... Baca halaman selanjutnya