BBI Sijangek Tanah Datar Kini Siapkan Ikan Segar dengan Harga Murah Bagi Masyarakat

"Harga tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2015 dimana harga per kilogramnya untuk Ikan Nila Rp18 ribu, Ikan Mas Rp20 ribu, dan Ikan Hias Koi Rp2.500/ekor"
penyerahan bibit ikan dan alat pembuat pakan ikan kepada Pokdatan Sungai Tarab. (KLIKPOSITIF/ Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan ikan Segara (segar dan aman), silakan datang ke Balai Benih Ikan (BBI) Sijangek, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar, setiap hari Kamis.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkunjung ke outlet Pekan Segara di BBI Sijangek untuk membeli ikan segar dan aman serta murah," kata Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar, Daryanto Sabir di Sungai Tarab, Kamis 22 Agustus 2019.

Daryanto menyebut bahwa harga ikan disini lebih murah bila dibandingkan di pasar yakni di BBI Rp18 ribu per kilogram sementara di pasar Rp35 ribu.

"Harga tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2015 dimana harga per kilogramnya untuk Ikan Nila Rp18 ribu, Ikan Mas Rp20 ribu, dan Ikan Hias Koi Rp2.500/ekor," katanya.

Program Pekan Segara ini dilakukan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk stabilitas harga ikan di tingkat produsen dan konsumen.

Selain itu, juga untuk meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan segar dan aman, serta meningkatkan pendapatan petani budidaya ikan di Tanah Datar.

Sementara itu, Kabid Produksi Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Cipta Prasad, menyampaikan pihaknya menyerahkan satu unit alat pembuat pakan ikan dan ratusan bibit ikan kepada Kelompok Budidaya Ikan Ipuah Sati Nagari Simpuruik, Kecamatan Sungai Tarab. (irfan taufik)