KPU Sumbar Serahkan Nama-nama Anggota DPRD Terpilih Kepada Gubernur

"Ditangan gubernur proses selanjutnya untuk mengesahkan usulan calon anggota legislatif terpilih di DPRD Sumbar, berita acara, SK penetapan dan SK caleg terpilih"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menerima hasil pleno calon anggota DPRD Sumbar terpilih (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - KPU Sumbar menyerahkan hasil pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon anggota DPRD Sumbar terpilih pada Pemilu 2019 kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Penyerahan berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Sumbar, Kamis, 22 Agustus 2019.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan, setelah melalui sejumlah tahapan yang panjang, proses Pemilihan Legislatif (Pileg) di Sumbar kini memasuki tahapan akhir, yaitu penyampaian hasil Rapat Pleno yang berisi surat permohonan kepada gubernur.

Ditangan gubernur proses selanjutnya untuk mengesahkan usulan calon anggota legislatif terpilih di DPRD Sumbar, berita acara, SK penetapan dan SK caleg terpilih.

Kepada gubernur, Amnasmen melaporkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 di Sumbar berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. "Penyelenggarakan Pemilu di Sumbar telah berjalan kondusif, tidak ada gangguan signifikan terhadap penyelenggaraan pemilu," tuturnya.

Untuk itu, dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Sumbar, dan jajaran pemerintah yang telah mendukung penyelenggaraan Pemilu 2019.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno juga menyampaikan berterimakasih karena telah KPU telah bekerja keras melakukan tahapan demi tahapan Pileg dengan lancar.

“Hari ini secara resmi saya menerima hasil pemilihan legislatif Provinsi Sumbar, ada 65 anggota dewan terpilih yang akan menjadi bagian dari pemerintah. Sebagai gubernur, saya mengucapkan terimakasih kepada kepala KPU serta komisioner KPU yang sudah berkerja keras,” ucapnya.

Dengan adanya laporan hasil dari KPU ini Irwan Prayitno menyampaikan bahwa masyarakat Sumbar sudah cerdas dalam memilih dalam menyelenggarakan dan melakukan proses demokrasi.

“Saya sangat bersyukur sekali, Alhamdulillah.. setelah banyak proses akhirnya KPU dapat menyelesaikannya tanpa ada gejolak, kita berikan apresiasi kepada komisioner ... Baca halaman selanjutnya