RSUD Rasidin Sepi Pasien, Ini Komentar Sekda Kota Padang

"Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Padang itu masih sepi pasien, sementara beberapa infrastruktur telah diperbaiki"
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang menilai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rasidin Padang dinilai masih sepi pasien. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul, Kamis 22 Agustus 2019.

Ia mengatakan bahwa pasien di Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Padang itu masih sepi pasien, sementara beberapa infrastruktur telah diperbaiki.

"Kalau dulu masyarakat tidak mau dirawat di RSUD mungkin karena sering banjir, tapi saat ini semuanya sudah kami perbaiki," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa RSUD sudah layak untuk menangani masyarakat yang sakit dan sudah seharusnya masyarakat tidak lagi ke Rumah Sakit swasta.

"Seharusnya masyarakat berobat di RSUD saja, karena itu kan didirikan untuk masyarakat," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan kepada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) agar memberikan rujukan ke RSUD Rasidin agar pasiennya bertambah.

"Seharusnya Puskesmas juga mendukung RSUD dengan cara memberikan rujukan dan tidak langsung ke RSUP atau ke Rumah Sakit swasta lainnya," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk alat kesehatan di RSUD juga sudah mencukupi untuk melayani masyarakat yang ingin berobat di sana.

"Kami sudah memperbaiki semuanya dan kami harap masyarakat bisa menggunakan fasilitas ini agar semuanya berjalan," sambungnya.

[Halbert Caniago]