Dinkes Padang Temukan Ratusan Kasus DBD, Terbanyak di Keluarahan Andaleh

"Kasus tersebar di 21 Kelurahan dari 104 Kelurahan yang ada di Kota Padang dan kami masih berusaha untuk menekan angkanya"
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kelurahan Andaleh tercatat menjadi kawasan yang angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) tertinggi di Kota Padang berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat sejak awal tahun 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan hingga pertengahan tahun 2019 ada sebanyak 296 kasus DBD di Kota Padang yang terjadi di 21 Kelurahan yang disebabkan oleh nyamuk pembawa virus dengue, yaitu Aedes aegypti.

Ia menambahkan, dari jumlah tersebut, untuk Kelurahan Andaleh ada sebanyak 38 kasus DBD hingga bulan Juni 2019 lalu, angka tersebut tertinggi dari kalurahan lain yang ada di Kota Padang.

"Kasus tersebar di 21 Kelurahan dari 104 Kelurahan yang ada di Kota Padang dan kami masih berusaha untuk menekan angkanya," lanjutnya.

Namun demikian, Dinkes menegaskan sudah ada Kelurahan yang kasus DBD tidak ada lagi. "Tapi masih ada beberapa yang menjadi perhatian kami seperti Kelurahan Andaleh," ujarnya.

Terkait DBD tersebut, saat ini jelas Dinkes, pihaknya terus melakukan penyuluhan dan juga melakukan pemeriksaan jentik nyamuk untuk mengantisipasi kembali meningkatnya kasus DBD di Kota Padang. [Halbert Caniago]