RSUD Rasidin Padang Butuh Transportasi Umum

"Jarak dari RSUD menuju jalan umum sangat jauh sehingga butuh adanya transportasi umum"
RSUD Rasidin Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin Padang membutuhkan angkutan umum untuk mengatasi jarak menuju lokasi yang dinilai cukup jauh dari jalan utama.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit yang terletak di Jalan Air Paku, Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang saat ditemui klikpositif.com, Jumat 23 Agustus 2019.

"Kalau untuk jalur, sebenarnya dari jalan utama di sini cukup jauh, jadi kami membutuhkan kendaraan umum menuju lokasi RSUD ini," ujar orang pertama di RSUD Rasidin, Herlin Sridiani.

Ia mengatakan, pihaknya telah mencoba berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan, tetapi masih belum memiliki kejelasan.

"Kami sudah pernah membicarakannya dengan pihak Dinas Perhubungan, tetapi masih belum ada kejelasan hingga saat ini," lanjutnya.

Menurutnya, hal yang masih dibutuhkan oleh RSUD Rasidin saat ini adalah jalur menuju lokasi, sementara untuk hal lainnya sudah mulai ditingkatkan.

"Untuk fasilitas lainnya kami sudah membenahinya seperti gedung, alat medis dan tenaga medis," lanjutnya.

Ia menjelaskan, untuk gedung baru yang saat ini masih dimaksimalkan tidak lagi seperti dua tahun sebelumnya.

Seperti yang diketahui, gedung tersebut biasanya akan tergenang banjir, tetapi tidak lagi sejak pembenahan yang dilakukan pada beberapa tahun lalu.

"Untuk gedung sudah kami benahi dengan menaikan ketinggian lantai dasarnya satu meter dari lantai gedung sebelumnya," lanjutnya.

Ia berharap agar keperluan untuk transportasi umum tersebut dapat dilakukan dalam waktu cepat sehingga masyarakat yang akan berobat lebih mudah untuk menuju lokasi tersebut.

[Halbert Caniago]