Wakili Sumbar untuk O2SN, Dua Atlet Renang Putri Payakumbuh Dijamu Wawako

"Ini lah yang kita harapkan, sebuah hasil dari pembinaan berjenjang, sehingga hasil dari baiknya mental dan karakter anak berbuah prestasi. Ke depannya Pemko Payakumbuh akan terus meningkatkan pembinaan kepada bibit-bibit altet kita"
Dua atlet renang putri asal Kota Payakumbuh bersama Wakil Wali Kota, Erwin Yunaz. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Dua atlet renang putri asal Kota Payakumbuh, Dwi Intan Febrianti dan Aura Latifa Marfin yang akan mewakili Sumatera Barat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Aceh pada 25-31 Agustus nanti dijamu Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz di ruang kerjanya, Jumat (23/8).

Dwi Intan Febrianti yang merupakan pelajar dari SMPN 4 Payakumbuh terpilih sebagai wakil Sumbar untuk lomba pelajar tingkat nasional itu, setelah mampu meraih empat medali emas pada O2SN SMP tingkat Provinsi Sumbar beberapa waktu lalu.

Sementara Aura Latifa Marfin yang merupakan siswi SDN 04 Payakumbuh juga mampu membawa pulang empat medali emas saat mengikuti O2SN SD tingkat Sumbar dan berhak menjadi salah satu wakil Sumbar untuk lomba yang sama di tingkat nasional.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang mampu diraih dua pelajar asal Kota Randang itu. Menurutnya, apa yang kini diraih keduanya tidak lepas dari perjalanan berbagai tahapan yang sebelumnya sudah mereka jalani, mulai pembinaan yang disiplin oleh pelatih dan dukungan penuh dari orang tua.

"Ini lah yang kita harapkan, sebuah hasil dari pembinaan berjenjang, sehingga hasil dari baiknya mental dan karakter anak berbuah prestasi. Ke depannya Pemko Payakumbuh akan terus meningkatkan pembinaan kepada bibit-bibit altet kita," katanya.

Ia berharap, keberhasilan Dwi Intan dan Aura Latifa bisa menjadi motivasi bagi seluruh siswa di Payakumbuh untuk terus giat berlatih demi menggapai prestasi terbaik.

"Dari tahun ke tahun terjadi peningkatan kuota siswa atlet kita yang mewakili provinsi ke nasional, bukti bahwa Payakumbuh adalah gudangnya atlet," kata Erwin.

Sementara Intan dan Latifa mengaku semakin bersemangat untuk tampil pada O2SN nanti. Semangat dan motivasi dari Erwin Yunaz selaku wakil wali kota membuat tekad mereka semakin tinggi untuk mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumbar di ... Baca halaman selanjutnya