Dua Pengedar Sabu Diciduk Polisi yang Menyamar Jadi Pembeli, Salah Satunya Pelajar

"Tersangka RA (23) dan IA (18) diciduk setelah bertransaksi dengan anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

SOLOK, KLIKPOSITIF --Tim Satres Narkoba Polres Solok berhasil menangkap dua pemuda yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis Sabu, Jum'at malam 23 Agustus 2019.

Tersangka RA (23) dan IA (18) diciduk setelah bertransaksi dengan anggota polisi yang menyamar sebagai pembeli. Mirisnya, salah satu tersangka masih berstatus sebagai pelajar.

Keduanya tersangka yang berasal dari Kota Solok ditangkap di pinggir jalan lintas Solok-Padang, persisnya didepan Kantor Pos Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Eko Kurniawan mengatakan kedua tersangka ditangkap sekitar pukul 19.20 WIB. Dari tangan tersangka diamankan satu paket sabu yang dibungkus plastik klem.

"Jadi personil kita berpura-pura memesan narkoba dari tersangka (RA) via telpon dan menyepakati transaksi di depan SPBU Kotobaru," jelas Iptu Eko Kurniawan.

Sekitar 30 menit kemudian, tersangka RA datang bersama IA menggunakan sepeda motor Kawasaki Ninja merah nomor Polisi BA-4994-AP.

Tersangka RA kemudian mengajak anggota yang menyamar ke pinggir jalan. Tidak lama tersangka IA mengantarkan sebuah kotak rokok Magnum yang diduga berisi sabu.

"Petugas langsung mengamankan kedua tersangka, dan saat diperiksa, ternyata kotak rokok tersebut memang berisi narkoba berisi Sabu yang dibungkus plastik klem," terang Eko Kurniawan.

Untuk pengembangan lebih lanjut, kedua tersangka langsung diamankan ke Mapolres Solok, berikut barang bukti sabu dan sepeda motor tersangka.

(Syafriadi)