Ini 10 Pemenang Festival Gapura Cinta Negeri Kategori Umum

"Mereka terpilih dari terpilih dari 1.793 partisipan telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan rincian 1.456 partisipan pada kategori umum dan 337 partisipan pada kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo selaku Ketua Panitia Festival Gapura Cinta Negeri, di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (23/8), mengumumkan 10 pemenang Festival Gapura Cinta Negeri kategori umum yang diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli sampai 17 Agustus 2019 lalu.

Mereka terpilih dari terpilih dari 1.793 partisipan telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan rincian 1.456 partisipan pada kategori umum dan 337 partisipan pada kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi.

Berdasarkan keputusan Dewan Juri Festival Gapura Cinta Negeri Tahun 2019 yang ditetapkan dengan SK Panitia Nomor 020/FGCN/VIII/2018 tentang Penetapan Pemenang Festival Gapura CInta Negeri, kesepuluh pemenang kategori umum itu adalah:

1. Sriyanta dari Kabupaten Boyolali;
2. Eko Siswanto dari Kota Semarang;
3. Nurrohman dari Kabupaten Rembang;
4. Roni Sintiu dari Kota Batu;
5. Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen;
6. Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat;
7. Arief Rahman dari Kota Banjarmasin;
8. Ramsyah, ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara;
9. Mahgodie Idris dari Kota Palembang; dan
10. Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Selain 10 pemenang kategori umum, Dewan Juri Festival Gapura Cinta Negeri Tahun 2019 juga menetapkan Festival Gapura Cinta Negeri dalam kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi, yaitu:

1. Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar;
2. SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara; dan
3. Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.

Hadi Prabowo menjelaskan, setelah ini foto gapura seluruh finalis akan diumumkan di media sosial Gapura Cinta Negeri untuk mendapatkan juara favorit yang akan dipilih oleh netizen. Kriteria yang digunakan dalam menentukan finalis-finalis tersebut adalah estetika dan nilai seni, kreativitas produksi, gotong royong, dan relevansi pada ... Baca halaman selanjutnya