Polisi yang Dibakar saat Unjuk Rasa di Cianjur Meninggal

"Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta."
Aksi demo di Cianjur. (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Inspektur Polisi Dua (Ipda) Erwin Yudha Wildani, salah seorang petugas dari Polres Cianjur yang dibakar saat mengamankan unjuk rasa di depan Pendopo Cianjur beberapa waktu lalu kini meninggal dunia, Senin (26/8) pukul 01.38 WIB.

Kabar meninggalnya anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kota Cianjur itu disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko. Kabid Humas mengatakan, Ipda Erwin Yudha Wildani meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta.

"Telah gugur dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan masyarakat pada Senin (26/8) akibat luka bakar ketika melaksanakan tugas Polri pada pengamanan unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Cianjur," kata Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko.

Dia juga menyampaikan bahwa almarhum adalah seorang personel Polri perwira yang berdedikasi dan telah mengabdikan diri bertugas selama 25 tahun tujuh bulan. Ipda Erwin Yudha Wildani meninggalkan keluarga, seorang istri dan dua orang anak.

"Kapolda rencananya akan bertindak selaku inspektur upacara kedinasan Polri," ujar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, soal pemakaman Ipda Erwin Yudha Wildani.

Ipda Erwin Yudha Wildani rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kabupaten Cianjur. Dalam kesempatan ini, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi menyampaikan ucapan bela sungkawa duka cita mendalam.

"Telah gugur anak buah terbaik Polda Jabar dalam melaksanakan tugas pengabdian untuk negara, masyarakat dan Institusi Polri," tutup Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sebelumnya, sekitar empat anggota kepolisian diduga dibakar massa yang tengah melakukan aksi demo di daerah Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8). Aksi demo terjadi di Pendopo Cianjur yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa.

Berawal ketika anggota polisi hendak mematikan ban yang dibakar mahasiswa saat demo berlangsung. Namun, diduga ada yang menyiram bensin ke anggota ... Baca halaman selanjutnya