40 Dokter Dilibatkan Periksa Kesehatan 20 Capim KPK

"Diperiksa semuanya termasuk jasmani dan juga kejiwaan, semua diperiksa di sini dengan lengkap dengan semua sarana prasarana yang ada di rumah sakit ini"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Subroto Mayor Jenderal Terawan Agus Putranto menjelaskan proses pemeriksaan tes kesehatan terhadap 20 Calon Pimpinan (Capim) KPK akan dilakukan secara menyeluruh.

Dia mengatakan, tim dokter juga akan memeriksa kondisi kejiwaan para kandidat Capim KPK dengan menggunakan alat khusus.

"Diperiksa semuanya termasuk jasmani dan juga kejiwaan, semua diperiksa di sini dengan lengkap dengan semua sarana prasarana yang ada di rumah sakit ini," kata Terawan di RSPAD, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Terawan menambahkan ada dua tahapan dalam pemeriksaan tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan psikiater dan psikologi. Dalam tes ini, ada sebanyak 40 dokter yang akan dilibatkan melakukan pemeriksaan secara medis.

"Kemudian tahapan pemeriksaan fisiknya. Dibagi dua," kata Terawan.

Namun, Terawan tak bisa memastikan, berapa lama waktu tim dokter memeriksa kondisi kesehatan terhadap puluhan Capim KPK.

"Kami tidak mengejar ngejar waktu, tapi yang paling penting ketepatan, kemudian kedetailan, detail jangan ada yang salah atau terlewat," ujar Terawan.

Diketahui ada sebanyak 20 nama yang mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto. Puluhan nama Capim KPK itu telah lulus tes profile assesment yang sebelum dikuti 40 peserta pada Minggu (4/8/2019) lalu.

Berikut nama-nama 20 Capim KPK yang lolos profile Assessment :

1 . Alexander Marwata - Komisioner KPK

2. Antam Novambar - Anggota Polri

3. Bambang Sri Herwanto - Anggota Polri

4. Cahyo RE Wibowo - Karyawan BUMN

5. Firli Bahuri - Anggota Polri

6. I Nyoman Wara - Auditor BPK

7. Jimmy Muhamad Rifai Gani - Penasihat Menteri Desa

8. Johanis Tanak - Jaksa

9. Lili Pintauli Siregar - Advokat

10. Luthfi Jayadi Kurniawan - Dosen

11. Jasman Pandjaitan - Pensiunan Jaksa

12. Nawawi Pomolango - ... Baca halaman selanjutnya