Mobil Tabrak Kereta Api di Lubuk Buaya, 2 Meninggal 1 Kritis

" kecelakaan ini terjadi saat mobil sedan tersebut melaju dari arah Padang hendak berbelok ke dalam Simpang Mutiara Putih."
Satu unit mobil sedan yang rusak parah usai kecelakaan dengan kereta api di Lubuk Buaya (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil jenis Hyundai Accent tertabrak kereta api di simpang Mutiara Putih Lubuk Buaya, Kecamatan Kototangah, Jumat, 29 Juli 2016 sore. Akibat kejadian tersebut, 2 orang dikabarkan meninggal dunia dan 1 lagi kritis.

Kapolsek Kototangah, Kompol Jon Hendri saat dihubungi Jumat sore membenarkan tentang kecelakaan tersebut. Kejadian itu menimpa satu unit mobil sedan nopol BA 1267 AU dengan kereta api.

"Informasi dari personel saya di lapangan, kecelakaan ini terjadi saat mobil sedan tersebut melaju dari arah Padang hendak berbelok ke dalam Simpang Mutiara Putih. Dari arah yang sama juga datang kereta api dan langsung menghantam bagian kiri mobil," ucapnya.

Disebut Kapolsek, dua orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut yakni, THM (40) dan MZK (12). Sementara, 1 orang lagi kritis dan dilarikan ke rumah sakit. "Kita masih belum mendapatkan nama korban kritis. Tapi, dia sudah dibawa ke RSUP M Djamil Padang," kata Jon Hendri.

Saat ini, petugas kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang police line. Mobil korban pun akan dievakuasi karena mengalami rusak parah. Sementara, 2 korban meninggal masih berada di Klinik Tiara Anggrek yang ada di dekat lokasi.

Ocky Anugrah Mahesa