Sentral Pasar Raya Masih Gelap Gulita, Ini Cara Pedagang untuk Tetap Berjualan

"Kalau kami kebanyakan sistemnya pelanggan memesan dulu dan nanti pelanggan tinggal jemput makanya kami tetap buka, dan terpaksa menggunakan lampu cas seperti yang dilakukan oleh beberapa pedagang lainnya"
Kondisi gelap gulita di SPR Padang (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Listrik di Sentral Pasar Raya (SPR) masih padam hingga Rabu 28 Agustus 2019 siang.

Dari pantauan klikpositif.com, keadaan di dalam mall masih gelap dan pedagang hanya menggunakan lampu cas milik pribadi agar tetap bisa berjualan. Kondisi gelap gulita ini telah terjadi sejak sore kemarin (27/8).

Salah seorang pedagang, Dedy Alfiandri mengatakan bahwa ia tetap berjualan karena takut pelanggan yang telah memesan barang datang untuk mengambil barangnya.

"Kalau kami kebanyakan sistemnya pelanggan memesan dulu dan nanti pelanggan tinggal jemput makanya kami tetap buka, dan terpaksa menggunakan lampu cas seperti yang dilakukan oleh beberapa pedagang lainnya" ujarnya.

Sementara pedagang lainnya juga masih banyak yang berjualan untuk di lantai satu, untuk lantai dua, banyak pedagang yang menutup tokonya karena terlalu gelap.

Ia mengatakan, untuk penjualannya sendiri sangat turun drastis karena tidak adanya pelanggan yang datang karena keadaan yang gelap.

Menurutnya, ia masih belum mendapatkan kepastian kapan pihak PT CSR akan menghidup, pasalnya dari koordonasi yang dilakukan kemarin masih belum menemukan solusi.

"Kami masih menunggu solusi dari pihak mall agar listrik bisa nyala kembali dan kami bisa beroperasi seperti biasanya," tutupnya. [Halbert Caniago]