Simpan Narkoba dalam Gulungan Uang Rp10 Ribu, Tiga Pemain Sabu Ditangkap di Payakumbuh

"Ketiganya ditangkap di Jalan Bengkulu, Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh"
Dua pemain narkoba diamankan oleh jajaran Satnarkoba Polres Payakumbuh (Istimewa)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Satuan Narkoba Polres Payakumbuh menciduk 3 orang yang diduga terlibat dalam aktifitas penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ketiganya ditangkap di Jalan Bengkulu, Kelurahan Ibuh, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Jum'at, 29 Juli 2016 sekitar pukul 23.00 WIB.

Ketiga pelaku yang ditangkap tersebut yakni berinisial RD yang ditangkap bersama suami tantenya berinisial RS dan seorang pengedar berinisial AL. Setelah mendapat informasi akurat, polisi langsung melakukan penangkapan di Jalan Bengkulu saat kedua pelaku melewati daerah tersebut.

"Kita melakukan penangkapan terhadap RD dan RS setelah diketahui mereka belanja narkoba. Setelah melihat keberadaan kedua pelaku ini kita langsung melakukan penangkapan," ungkap AKP Romarpus Almi, Kasat Narkoba Polres Payakumbuh, Sabtu, 30 Juli 2016 pagi.

Dari tangan kedua pelaku, petugas mengamankan 1 paket kecil sabu, 1 paket kecil ganja yang dibungkus uang Rp10 ribu dan diselipkan diikat pinggang serta sepucuk senjata tajam yang disimpan di pinggang RD. Usai ditangkap, kedua pelaku ini pun langsung diinterogasi untuk mengetahui pengedarnya.

Tidak ingin kehilangan, polisi langsung melakukan pengejaran terhadap pengedar narkoba tempat kedua tersangka belanja. Tak butuh waktu lama, pelaku berinisial AL pun ditangkap di rumahnya saat duduk merakit alat isap sabu di teras rumahnya.

"Saat anggota melakukan pengejaran, pelaku tengah merakit alat isap sabu. Melihat polisi datang, AL ini berusaha menyembunyikan barang bukti. Tapi, terlambat karena petugas sudah menangkapnya," tambah Kasat.

Dari rumah AL, polisi kembali mengamankan narkoba jenis ganja dengan paket kecil yang dibungkus uang ... Baca halaman selanjutnya