Tertangkap Keluyuran Pakai Seragam, Pelajar di Payakumbuh Siap-siap Diciduk Pol PP

"emua lokasi yang dapat mengundang para pelajar menghabiskan waktu, seperti di rumah biliar, kafe, kantin sekolah serta warnet akan menjadi titik pantau petugas"
ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Antisipasi pelajar SMP dan SMA/SMK yang bolos saat jam sekolah, Satpol PP Payakumbuh bersama Polsekta Payakumbuh melakukan patroli ke sekolah di Payakumbuh. Di setiap sekolah yang dikunjungi, petugas gabungan tersebut menekankan sanksi tegas bagi pelajar yang tertangkap melakukan pelanggaran.

Kasatpol PP Payakumbuh Fauzi Firdaus, Sabtu 30 Juli 2016 mengatakan, kegiatan patroli ke sekolah-sekolah itu adalah bentuk kepedulian Satpol PP untuk mendorong para pelajar di kota ini agar memelihara dan meningkatkan disiplin belajar. Sehingga, mutu pendidikan Payakumbuh ke depan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

"Kita akan terus mengawasi pelajar yang cabut pada jam sekolah. Untuk itu, semua lokasi yang dapat mengundang para pelajar menghabiskan waktu, seperti di rumah biliar, kafe, kantin sekolah serta warnet akan menjadi titik pantau petugas," ucap Fauzi.

Jika ditemukan pelajar yang bolos saat jam pelajaran sekolah ataupun yang menggunakan seragam sepulang sekolah, semuanya akan ditangkap dan digiring ke Mako Pol PP. Setelah ditangkap, mereka bukan dilepas begitu saja, tapi akan diberi ganjaran serta dilakukan pembinaan.

"Mereka baru diizinkan pulang setelah dijemput guru sekolah dan orangtua yang bersangkutan serta membuat surat perjanjian," papar Fauzi.

[Arya Irfanus]