Polisi Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Rental di Sungai Geringgiang

"Tersangka ditangkap di wilayah Kota Pariaman"
barang bukti (ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Geringging, Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat menangkap tersangka kasus dugaan penipuan dan penggelapan dengan modus rental mobil, Sabtu (31/8). Kapolsek Sungai Geringging, Iptu Dasrul, saat dimintai keterangan perihal itu, Sabtu (31/8) di Mapolsek Sungai Geringging mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi yang dibuat oleh korban.

"Berdasarkan laporan yang dibuat oleh korban bahwa tersangka telah menipu dan menggelapkan mobil yang dirental kepada korban," kata Iptu Dasrul, Sabtu 31 Agustus 2019.

Dikatakannya juga, tersangka ditangkap di wilayah Kota Pariaman sedangkan dua korbannya merupakan warga Kecamatan Sungai Geringging. Tersangka bernama Wilsuarman (26) warga Sungai Geringgiang. "Sementara modus tersangka yaitu merental mobil korban yang mana kendaraan milik salah satu korban direntalkan kembali kepada temannya untuk travel ke Pekanbaru, sedangkan mobil milik korban lainnya digadaikan tersangka kepada warga Dharmasraya," jelas Kapolsek.

Meski tersangka sempat memberikan uang rental mobil kepada korban untuk beberapa hari namun pada akhirnya tersangka menghindar sehingga yang bersangkutan dilaporkan ke Polsek Sungai Geringging. "Jadi ada dua laporan yaitu pada 26 Agustus dan 28 Agustus,"jelas Iptu Dasrul.

Disebutkannya juga, berdasarkan laporan tersebut pihak Polsek Sungai Geringging menangkap tersangka di wilayah Pariaman kemarin tanpa perlawanan. "Sedangkan barang bukti hasil kejahatannya itu yaitu berupa dua mobil Toyota Avanza yang mana salah satu dari kendaraan itu dijemput dari Dharmasraya, sementara satu lagi berada di tangannya," tutur Kapolsek.

Saat ini, katanya lagi, pihaknya masih mengembangkan kasus ini guna menyelidiki kemungkinan adanya tersangka lainnya. Akibat perbuatannya tersebut, lanjutnya pihak kepolisian menerapkan pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun ... Baca halaman selanjutnya