Jalan Bukittinggi-Medan Tersendat, Ini Penyebabnya

Mobil truk pecah ban di kawasan Palupuah, Sabtu (31/08/2019)
Mobil truk pecah ban di kawasan Palupuah, Sabtu (31/08/2019) (Dokumentasi Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Lebih dari satu jam, arus lalu lintas tersendat di Jalan Bukittinggi - Medan, tepatnya di KM 10 Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam - Sumbar, sekitar pukul 18.45 WIB hingga pukul 20.00 WIB, Sabtu 31 Desember 2019.

Kapolsek Palupuah  IPTU Syafri menjelaskan, tersendatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut diakibatkan adanya truk yang mengalami pecah ban pada bagian belakang.

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

Menurutnya, hanya sepeda motor yang bisa melintasi kawasan tersebut, karena truk yang mengalami pacah ban menutupi sebagian besar ruas jalan.

"Truk ini pecah ban akibat muatan yang terlalu penuh. Mobil tersebut datang dari Medan menuju Bukittinggi bermuatan sembako," ujar Kapolsek.

baca juga: Satu Lagi Pasien Positif COVID-19 Asal Bukittinggi Dinyatakan Sembuh

Kapolsek Palupuah menambahkan untuk mengurai kemacetan anggota Bhabinkamtibmas Nagari Koto Rantang Bripka Masganefi di-back-up oleh Personil Sat Lantas Polres Bukittinggi serta di bantu oleh masyarakat setempat turun ke jalan mengatur lalu lintas serta membantu sopir truk.

"Pukul 20.00 WIB mobil tersebut sudah dapat berjalan kembali, serta arus sudah dapat dilewati dengan jalan buka tutup," pungkas Kapolsek. (*)

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

Penulis: Iwan R